Di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional Kementerian Pariwisata di Jakarta pada Selasa (12/12), Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan kalau paket wisata digital merupakan salah satu langkah untuk mendongkrak potensi pariwisata Indonesia, sekaligus menjawab tantangan perkembangan zaman saat ini.
"Kalau ini berhasil, maka akan membuat pariwisata Indonesia berbeda karena di dunia belum ada paket wisata digital ini," kata Arief, seperti yang dilansir dari Antara.Arief lanjut menjelaskan, paket wisata digital akan dilakukan di destinasi wisata yang fotogenik.
Contohnya seperti Sumba dan Raja Ampat, yang pemandangan kawasannya mulai sering diunggah di media sosial.
"Yang paling penting mereka bisa mendapatkan foto atau selfie yang jika dilihat di media sosial, lebih indah dari aslinya," ujar Arief.
Ke depannya, lanjut Arief, paket wisata digital akan berjalan beriringan dengan paket wisata festival yang sudah mulai berjalan.
Kementerian Pariwisata bakal menggandeng Generasi Pesona Indonesia (Genpi) untuk mempromosikan paket wisata digital ke 14 destinasi di Indonesia.
“Saya berharap, paket wisata digital bisa menggaet lebih banyak ‘kids zaman now’ untuk berwisata keliling Tanah Air, sekaligus mempromosikannya melalui media sosial,” pungkas Arief.
(ard)
Baca Kelanjutan Kemenpar Lirik Potensi Destinasi Wisata 'Instagram-able' : http://ift.tt/2nTUdBeBagikan Berita Ini
0 Response to "Kemenpar Lirik Potensi Destinasi Wisata 'Instagram-able'"
Post a Comment