Search

Kerja Sama Co-Branding dan GenPI Penguat Inovasi Kemenpar

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pariwisata akan terus memperkuat inovasi bersama dengan komunitas netizen pariwisata Indonesia seperti Gerakan Pesona Indonesia (GenPi) untuk terus menambah, mengembangkan dan memperkenalkan destinasi wisata.

"Inovasi yang sinergi ini harus semakin kuat, semakin cocok dengan GenPI di kerjasama selanjutnya. Co-branding harus semakin mesra dan mampu memberi manfaat untuk pariwisata Indonesia," kata Hariyanto, Asdep Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kemenpar di Bandung, Sabtu (8/9).

Kemenpar bertatap muka dengan komunitas GenPI dalam acara Focus Group Discussion yang juga dihadiri oleh sejumlah narasumber di bidang wisata. Mereka adalah Eko Nuryono dari GenPI Nasional (Genpinas), Koordinator Destinasi Digital GenPI Ghera Nugraha, Juragan Pasar Karetan Mei Kristianti dan Shafiq Lontoh.

"Kami undang para ahli dan juragan pasar destinasi digital GenPi karena matchmaking Co-Branding akan dieksusi di destinasi digital. Pasar Destinasi Digital yang sangat menarik ini menjadi tempat berkumpulnya para netizen secara offline," kata Hariyanto.

"Di sini sinergi Co-Branding harus berjalan sukses dan kita harus bisa menjadikan brand dan pasar destinasi digital makin mesra, saling menguntungkan dan berkelanjuta dan berdampak pada ekonomi."

Kerja Sama Co-Branding dan GenPI Penguat KemenparKemenpar terus melakukan kerja sama dengan kelompok pariwisata Indonesia termasuk GenPI untuk mendorong perkembangan sektor ini. (Dok. Kemenpar)
Hariyanto menambahkan strategi ini akan didalami dan dikembangkan lebih jauh, "karena program ini merupakan bagian penting dari rancangan proyek perubahan di Kemenpar.

Kerja sama dengan GenPI ini adalah bagian dari implementasi slogan kemenpar yaitu Solid, Speed, Smart atau 3S. 

GenPI saat ini sudah ada di 25 provinsi dengan total pasar destinasi digital mencapai 22. Genpi berperan besar dalam mempopulerkan destinasi wisata Indonesia karena sukses membuat trending topic di media sosial ketika terjadi acara wisata.

"Genpi itu bukan komunitas biasa, genpi masuk dalam unsur Pentahelix pariwisata Indonesia yakni unsur ABCGM: Akademisi, Business, Community dan Government. Kami bermain di sosial media dan kami akan terus all out dengan semua event yang impact bagi pariwisatanya besar,"kata Eko Nuryono dari GenPi Nasional.

Don Kardono, pembina GenPI, mengatakan Co-Branding dan GenPi merupakan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan.

"Sekarang era sosial media karena empat kali lipat lebih efektif. Seperti yang selalu disebutkan oleh bapak Menteri Pariwisata Arief Yahya, GenPi harus punya creative values dan comercial values. Jadi kerjasama dengan Co-Branding adalah hal yang sangat tepat dan cerdas,"kata Don.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut semua unsur GenPI dan semua programnya karena ada perubahan di dunia dan dunia kini sudah ada dalam genggaman.

"More digital more global, more digital more personal, more digital, more profesional. GenPI sudah memberikan contoh yang baik dalam bersosial media, mari kita bergandeng tangan dan guncang dunia untuk membangun pariwisata Indonesia melalui sosial media," kata Arief Yahya. (yns)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kerja Sama Co-Branding dan GenPI Penguat Inovasi Kemenpar : https://ift.tt/2CDDbyS

Bagikan Berita Ini

Related Posts :

0 Response to "Kerja Sama Co-Branding dan GenPI Penguat Inovasi Kemenpar"

Post a Comment

Powered by Blogger.