"Inovasi yang sinergi ini harus semakin kuat, semakin cocok dengan GenPI di kerjasama selanjutnya. Co-branding harus semakin mesra dan mampu memberi manfaat untuk pariwisata Indonesia," kata Hariyanto, Asdep Strategi dan Komunikasi Pemasaran I Kemenpar di Bandung, Sabtu (8/9).
Kemenpar bertatap muka dengan komunitas GenPI dalam acara Focus Group Discussion yang juga dihadiri oleh sejumlah narasumber di bidang wisata. Mereka adalah Eko Nuryono dari GenPI Nasional (Genpinas), Koordinator Destinasi Digital GenPI Ghera Nugraha, Juragan Pasar Karetan Mei Kristianti dan Shafiq Lontoh.
"Di sini sinergi Co-Branding harus berjalan sukses dan kita harus bisa menjadikan brand dan pasar destinasi digital makin mesra, saling menguntungkan dan berkelanjuta dan berdampak pada ekonomi."
![]() |
Kerja sama dengan GenPI ini adalah bagian dari implementasi slogan kemenpar yaitu Solid, Speed, Smart atau 3S.
GenPI saat ini sudah ada di 25 provinsi dengan total pasar destinasi digital mencapai 22. Genpi berperan besar dalam mempopulerkan destinasi wisata Indonesia karena sukses membuat trending topic di media sosial ketika terjadi acara wisata.
Don Kardono, pembina GenPI, mengatakan Co-Branding dan GenPi merupakan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan.
"Sekarang era sosial media karena empat kali lipat lebih efektif. Seperti yang selalu disebutkan oleh bapak Menteri Pariwisata Arief Yahya, GenPi harus punya creative values dan comercial values. Jadi kerjasama dengan Co-Branding adalah hal yang sangat tepat dan cerdas,"kata Don.
Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut semua unsur GenPI dan semua programnya karena ada perubahan di dunia dan dunia kini sudah ada dalam genggaman.
"More digital more global, more digital more personal, more digital, more profesional. GenPI sudah memberikan contoh yang baik dalam bersosial media, mari kita bergandeng tangan dan guncang dunia untuk membangun pariwisata Indonesia melalui sosial media," kata Arief Yahya. (yns)
Baca Kelanjutan Kerja Sama Co-Branding dan GenPI Penguat Inovasi Kemenpar : https://ift.tt/2CDDbySBagikan Berita Ini
0 Response to "Kerja Sama Co-Branding dan GenPI Penguat Inovasi Kemenpar"
Post a Comment