Search

Koin dari Air Mancur Trevi Bakal Digunakan Bayar Proyek

Jakarta, CNN Indonesia -- Saat berkunjung ke kota Roma, Italia, tidak lengkap rasanya jika belum melempar koin ke Air Mancur Trevi, yang dianggap bakal membawa keberuntungan.

Uang koin yang berada di dasar kolamnya biasanya disumbangkan ke gereja. Namun belakangan ini muncul pemberitaan kalau Wali Kota Roma Virginia Raggi berencana untuk menggunakan koin-koin tersebut untuk membayar proyek pengembangan kotanya.

Dilansir dari Conde Nast Traveler, setiap tahunnya koin dari Air Mancur Trevi bisa berjumlah sampai Rp13,5 miliar.

Ini bukan pertama kali Raggi berniat “mengkomersialkan” Air Mancur Trevi.

Pada musim panas kemarin, ia membuat peraturan denda bagi turis yang ketahuan menceburkan diri atau makan minum di air mancur rancangan Nicola Salvi dan Pietro Bracci pada tahun 1762 itu.

Tak hanya Air Mancur Trevi, peraturan yang sama juga diterapkan di air mancur bersejarah lainnya, seperti Air Mancur Barcaccia di Spanish Steps.

Dikutip dari The Guardian, peraturan tersebut hanya berlaku sejak musim panas sampai akhir Oktober, sehingga pemerintah kota Roma kini kembali memutar otak untuk menambah pemasukannya.

Sebelum berencana menggunakan koin di Air Mancur Trevi, mereka juga membuat peraturan tiket masuk untuk sejumlah objek wisata. Yang digadang pertama kali ialah Kuil Pantheon.

[Gambas:Instagram]

Banyak bangunan bersejarah di Roma yang direnovasi dengan dana sumbangan pribadi. Air Mancur Trevi sempat dibenahi pada tahun 2015 atas prakarsa rumah mode Fendi.

Lalu Colosseum juga ikut direnovasi, atas dana prakarsa rumah mode Tod’s, pada awal tahun ini.

Sementara itu, rumah mode Ferragamo ikut membenahi Uffizi Gallery dan rumah model Bulgari merenovasi Spanish Steps.

(ard)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Koin dari Air Mancur Trevi Bakal Digunakan Bayar Proyek : http://ift.tt/2zBxOgi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Koin dari Air Mancur Trevi Bakal Digunakan Bayar Proyek"

Post a Comment

Powered by Blogger.