Search

Kemenpar Gelar Lomba Foto Instagram Berhadiah Rp25 Juta

Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar lomba foto di Instagram dalam menyambut ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengajak para fotografer untuk mengikutinya.

"Lomba ini untuk mengapresiasi kinerja ASN. Mereka adalah abdi negara yang melayani masyarakat. Untuk itu, para fotografer handal saya ajak mengikuti lomba ini. Dengan apresiasi seperti ini, tentu kita berharap ASN akan semangat. Kinerja mereka pun bisa lebih baik lagi," kata Arief dalam keterangan tertulis, Rabu (7/11).

Menurut Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara, selain merayakan HUT Korpri, acara ini pun digelar untuk memberikan apresiasi atas pengabdian aparatus sipil negara (ASN).

"HUT Korpri adalah pestanya ASN di mana pun bertugas. Kita ingin mengapresiasi kinerja para ASN, bagaimana mereka mengabdi. Salah satunya, kita abadikan lewat lomba fotografi ini," tutur Ukus.

Dia menjelaskan, lomba fotografi ini diadakan sejalan dengan semangat Korpri, yaitu Bekerja, Melayani, dan Menyatukan Bangsa.

"Untuk itu, tema kegiatan yang kita pilih adalah 47 Tahun Melayani Negeri. Silahkan abadikan momen-momen terbaik pada abdi negara ini saat bekerja. Saat mereka melayani," tutur Ukus.


Sementara untuk ketentuan lomba, dijelaskan Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono, ada beberapa yang harus diikuti peserta.

"Ketentuan ini harus diperhatikan. Seperti foto tidak diperbolehkan dalam bentuk slide foto Instagram, kemudian foto harus berwarna. Untuk mempermudah, tidak ada batasan waktu dalam pembuatan foto, namun, harus karya original peserta. Foto juga tidak boleh mengandung unsur pornografi, SARA, politik dan hoaks," paparnya.

Ketentuan lainnya, yakni foto yang dilombakan belum pernah menjadi juara dalam lomba lain. Peserta juga tidak boleh menambahkan bingkai dan watermark pada foto. Kemudian setiap peserta dapat mengirimkan lebih dari satu foto. Foto masih diperbolehkan melalui penyuntingan minor seperti cropping, kontras dan koreksi warna. Peserta juga wajib melakukan posting ulang poster lomba.

Lomba yang digelar periode 5-20 November 2018 ini berhadiah total Rp25 juta dalam bentuk uang tunai. Juara 1 mendapatkan Rp10 juta, juara kedua Rp7,5 juta, juara ketiga Rp5 juta serta juara favorit Rp2,5 juta.


Cara mengikuti mengikuti lomba ini, peserta harus mengunggah foto terbaik ke akun Instagram pribadi, memberikan judul pada foto, memberikan caption singkat, follow dan mention akun @Kemenpar dan @pesonaid_travel, serta wajib menggunakan hastag #LombaFotoPesonaHUTKorpri47 #PesonaHUTKorpri47 #47TahunMelayaniNegeri.

Dewan lomba foto ini terdiri dari fotografer senior Kompas Arbain Rambey, fotografer senior Kemenpar Bambang Wijanarko, dan Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono. (mid/mid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kemenpar Gelar Lomba Foto Instagram Berhadiah Rp25 Juta : https://ift.tt/2qvoCo0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenpar Gelar Lomba Foto Instagram Berhadiah Rp25 Juta"

Post a Comment

Powered by Blogger.