
Kepala Bidang Kepariwisataan, Disparbud Kota Bogor, Susilowati, objek wisata baru di Bogor di antaranya The Voyage yang sedang viral menjadi destinasi wisata paling diminati.
Objek wisata ini menyuguhkan miniatur Eropa yang Instagram-able bagi generasi millennial saat ini."Selain The Voyage, kita punya The Jungle, Kuntum Nursery, Kampung Wisata Bubulak, dan masih banyak lagi," kata Susi, seperti yang dikutip dari Antara pada Selasa (28/8).
Selain alam, ada juga objek wisata edukasi seperti Museum Sejarah Alam Nusatara, tak ketinggalan kafe dan restoran baru.
Susi menyebutkan, tahun 2018 Disparbud Kota Bogor memiliki target mendatangkan 6,7 juta wisatawan baik domestik maupun mancanegara.
Jumlah itu meningkat dibanding target tahun 2015 yakni 5 juta wisatawan
Sedangkan tahun 2019 targetnya naik menjadi 7,3 juta wisatawan.
Tika optimistis jumlah wisatawan di Kota Bogor mencapi target. Sampai Agustus 2018 ini, capaiannya sudah 75 persen.
Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Diparbud menggandeng pelaku pariwisata, perhotelan, restoran, kafe, ASITA, dan PHRI untuk berkerja sama membuat paket wisata yang menarik.
Kepala Disparbud Kota Bogor, Shahlan Rasyidi mengatakan, persaingan di bidang pariwisata pada era globalisasi sangat ketat sehingga perlu strategi untuk mengatasinya.
"Selain harus meningkatkan infrastruktur pariwisata, dan kebudayaan, perlu ada kerja sama dengan pelaku pariwisata," kata Shahlan.
(ard)
Baca Kelanjutan Banyak Objek Wisata Baru, Bogor Siap Datangkan 6.7 Juta Turis : https://ift.tt/2BWjGBaBagikan Berita Ini
0 Response to "Banyak Objek Wisata Baru, Bogor Siap Datangkan 6.7 Juta Turis"
Post a Comment