Search

Selena Gomez hingga Kris Wu, Wajah Segar Generasi Millennial

Generasi Millennial, atau Gen-Z mulai mendapat tempat dan 'menguasai' majalah mode. Mereka dianggap sebagai 'penguasa' di industri mode di masa depan.

Pertengahan September ini, edisi cetak majalah mode asal Inggris, The Business of Fashion meluncurkan koleksi khusus dengan empat sampul dari sosok generasi masa kini. Mereka antara lain Selena Gomez, Adwoa Aboah, Lily-Rose Depp dan Kris Wu.

Dengan mengangkat sosok wajah yang mewakili generasi masa kini, para ekseksutif d bidang fesyen mulai beralih meninggalkan yang konvensional. Ini tak lain karena objek yang kini mendominasi merespons dengan cara berbeda.

Dibanding mendewakan barang, generasi milenial inginkan pengalaman. Daripada hal-hal yang glamor, mereka inginkan otentisitas. Dibanding hierarki, mereka menghargai nilai-nilai kebersamaan.


Edisi khusus 2017 itu diklaim BoF menjadi panduan bagi Next Generation. Bergesernya tren dunia mode bukannya tak beralasan. Bain & Company beberapa waktu lalu merilis laporan bahwa mereka generasi-Z berada di posisi 45 persen pasar global di bidang barang mewah di 2025 mendatang. Ini sebuah angka yang menjanjikan di dunia mode.

Beberapa perusahaan atau label fesyen pun, seperti diungkap Francois-Henri Pinault, chief executive Kering, tak bisa lepas dari para generasi milenial ini.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

"Gucci menyediakan produk penjualan 50 persen terhadap mereka, Saint Laurent 65 persennya untuk milenial," ujar dia pada CNBC pada Juli lalu. Hasilnya, Gucci melaporkan terjadi kenaikan pendapatan hingga 43,4 persen, begitu juga Saint Laurent 28,5 persen.


Keempat sosok yang mewakili generasi milenial itu dianggap memiliki pengaruh yang sangat besar saat ini. Mereka menguasai sejumlah platform dan aplikasi media sosial, sebut saja seperti Instagram dan Facebook, atau Weibo dan WeChat.

Selena Gomez menempati urutan teratas dengan ratusan juta pengikutnya di Instagram. Ia dianggap memiliki kedekatan dengan fans yang mayoritas next generation berkat otentisitasnya dalam membagi postingan.

Tak jauh beda dengan Gomez, model Inggris dan juga aktivis Adwoa Aboah adalah sosok muda yang peduli dengan isu sosial, dalam hal ini gangguan mental. Ia meluncurkan komunitas Gurls Talk yang menampung dan menjadi wadah bagi perempuan muda yang menghadapi depresi, kecanduan dan persoalan lainnya.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Putri Johnny Depp, Lily-Rose Depp secara lambat tapi pasti mulai menguasai dunia mode. Ia menjadi wajah baru atau model untuk label Chanel. Ia mengikuti jejak dari para selebriti seperti Kristen Stewart, Katy Perry dan Cara Delevingne.

Sementara, Kris Wu dinilai sosok penting di dunia digital China. Ia sangat berpengaruh karena multitalenta, tidak hanya sebagai idola musik, tapi juga aktor dan model.

Kris Wu memiliki pengikut banyak di Weibo dan WeChat, di mana para fans dapat mengikuti kesehariannya. Wu juga bersinar di luar China, dan memomulerkan sejumlah produk sebut saja seperti McDonald's dan Burberry. </span> (rah)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Selena Gomez hingga Kris Wu, Wajah Segar Generasi Millennial : http://ift.tt/2f1pKup

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selena Gomez hingga Kris Wu, Wajah Segar Generasi Millennial"

Post a Comment

Powered by Blogger.