Tenaga Ahli Bidang Management Strategis Kemenpar Priyantono Rudito mengatakan pengguna Grab di Singapura kini dapat memeroleh informasi dan artikel menarik soal pariwisata Indonesia melalui Grab Feed.
"Ini untuk pertama kalinya, Wonderful Indonesia menembus pasar ASEAN dengan Digital media, yaitu Super Apps Grab, yang merupakan co-creation dari kerjasama co-branding Wonderful Indonesia dengan Grab,"ujar , Kamis (15/11).
Hal itu dipertegas setelah Kemenpar melakukan kunjungan kerja ke Kantor Grab Singapura di Grab Headquarter, Marina One, Singapura, Rabu.
Para pengguna Grab nantinya juga dapat membeli paket Hot Deals Jakarta pada agen-agen perjalanan wisata yang terdaftar dalam Grab Feed.
Selain itu, mendapatkan kode khusus untuk menikmati potongan harga untuk layanan Sewa GrabCar di Indonesia.
"Dengan luasnya jangkauan Grab di delapan negara Asia Tenggara, termasuk Singapura diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan ke Tanah Air melalui berbagai program promosi interaktif ini. Milenial merupakan segmen pasar utama," katanya.
Plt Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani menambahkan peluncuran program ini menjadi kelanjutan dari kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat yang telah diluncurkan di Bandara Soekarno Hatta, Terminal 3 pada Oktober. Program ini juga merupakan salah satu inisiatif co-branding Grab dengan Kemenpar.
"Jadi ini kelanjutan dan action-nya. Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Grab Singapura," kata Giri.
Giri menambahkan Grab ingin membantu mewujudkan target pemerintah untuk mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini dan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019.
Sementara itu, Menpar Arief Yahya menambahkan Asia Tenggara menjadi salah satu fokus Kemenpar untuk mendorong jumlah kunjungan wisman ke Indonesia.
"Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan Grab dalam membantu memperkenalkan pariwisata Indonesia di kancah internasional. Kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi kami untuk menggarap pasar Asia Tenggara," katanya.
Dia menuturkan dengan 62 juta wisatawan dalam 7.200 penerbangan yang datang ke Singapura setiap minggu, pihaknya menargetkan untuk menarik 11 juta wisatawan datang ke Indonesia.
CEO Advisor Grab Lionel Yeo mengaku senang bisa bekerjasama dengan Kemenpar dengan cap yang semakin mendunia yakni Wonderful Indonesia.
"Penetrasi mobile di Asia Tenggara bertumbuh dengan sangat cepat, dan wilayah ini menghabiskan waktu online semakin banyak, dan sebagian besar melalui konektivitas mobile," jelas Lionel Yeo, CEO Advisor Grab.
Keuntungan Hot Deals
Sekadar informasi, di aplikasi tersebut wisatawan yang datang ke Singapura dan negara-negara lainnya juga dapat menikmati berbagai layanan yang memberikan nilai tambah saat berkunjung ke Indonesia, di antaranya.
Layanan baru Sewa GrabCar bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Manado serta Makassar, dan ingin menyewa kendaraan selama beberapa jam. Mitra pengemudi juga telah menerima sertifikasi Wonderful Indonesia.
Keuntungan lebih dalam program Hot Deals Jakarta milik Kementerian Pariwisata, dengan kode khusus untuk mendapatkan potongan harga saat memesan layanan Sewa GrabCar di Jakarta.
Pengguna Grab di Singapura juga dapat mengetahui lokasi penjualan paket Hot Deals terdekat dari lokasi mereka, melalui Grab Feed.
GrabCar Shelter yang mempermudah wisatawan bepergian dari Bandara Internasional di Tangerang, Jakarta, Bandung dan Palembang. Fitur GrabChat membantu mengurangi kendala berbahasa, dengan langsung menerjemahkan pesan ke berbagai bahasa yang kerap digunakan di Asia Tenggara, antara pengguna dan mitra pengemudi.
(egp)
Baca Kelanjutan Wonderful Indonesia Bisa Diakses di Aplikasi Grab Singapura : https://ift.tt/2QK3XIvBagikan Berita Ini
0 Response to "Wonderful Indonesia Bisa Diakses di Aplikasi Grab Singapura"
Post a Comment