
kemenpar, CNN Indonesia | Sabtu, 10/11/2018 16:53 WIB
Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Pariwisata terus gencar melakukan promosi sepuluh destinasi prioritas, di antaranya melalui promosi lewat media lokal di Bandung yang mempromosikan destinasi Danau Toba."Terharu saya kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kemenpar. Keseriusannya mengembangkan pariwisata Indonesia termasuk Danau Toba sangat kencang. Sekarang tinggal kami industri dan pemerintah daerah harus mengimbanginya," kata Ketua Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (Asita) Sumatera Utara, Solahuddin Nasution, dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/11).
Solahuddin pun menjelaskan akses, amenitas, dan atraksi Danau Toba. Pria asli Medan itu menjelaskan secara gamblang penerbangan, destinasi dan yang akan didapat jika masyarakat Bandung berlibur ke Danau Toba.
"Puas kami menjelaskan semua potensi berkat acara yang dibuat Kemenpar ini. Semoga hasilnya terasa dan masyarakat Danau Toba semakin sejahtera, wisatawan nusantara dari Bandung bisa datang ke Danau Toba," ujar Solahuddin.
Keseriusan Pemerintah
Kemenpar yang diwakili langsung oleh Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar Masruroh itu menjelaskan bahwa promosi yang kencang pariwisata adalah bentuk keseriusan pemerintah.
"Menteri kami yakni Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam berbagai kesempatan selalu menekankan agar mengutamakan yang utama agar promosi bisa fokus. Nah, Danau Toba merupakan salah satu destinasi prioritas yang diutamakan Kemenpar," ujar Iyung, sapaan akrabnya.
Oleh karena itu, lanjut Iyung, Kemenpar mengajak kepada seluruh masyarakat Bandung untuk hadir ke Trans Studio Bandung agar lebih mengenal Danau Toba.
Iyung menjelaskan akan banyak agenda yang dibuat seperti live talkshow, seminar dengan tema Pengembangan Destinasi dan Pemasaran Terpadu Danau Toba.
Ada juga Table Top di Trans Grand Ballroom, The Trans Luxury Hotel, Bandung. Dan tentunya misi utama acara ini, Direct Selling. Kegiatannya digelar di Main Atrium Trans Studio Mall Bandung.
"Penjualan ini kita lakukan 10 dan 11 November. Untuk membuat suasana misi penjualan menjadi menarik, kita juga akan menghadirkan kebudayaan Batak," katanya.
Budaya Batak yang akan ditampilkan antara lain Tari Marpangir, pementasan Tari Gondang Batak, dan tentu saja tarian legendaris Tor-Tor.
"Itu hanya beberapa contoh saja. Kita juga masih memiliki stok kebudayaan lain yang akan ditampilkan. Seperti musik Batak, termasuk penyanyi asal Batak jebolan Indonesia Idol Maria Simorangkir," papar Masruroh.
Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengatakan promosi Danau Toba harus terus dilakukan. Dia menuturkan kreativitas besar terus diperlihatkan Danau Toba sehingga kunjungan wisatawan pun terus meningkat.
Sebelumnya, acara serupa telah digelar di sejumlah kota seperti di Yogyakarta pada 7-9 September, Surabaya 14-16 September, dan Jakarta 19-20 Oktober. Danau Toba juga dipromosikan di Car Free Day Jakarta, beberapa waktu lalu.
(mle/egp)
Baca Kelanjutan Danau Toba Tebar Pesona di Media Lokal Bandung : https://ift.tt/2RPidQhBagikan Berita Ini
0 Response to "Danau Toba Tebar Pesona di Media Lokal Bandung"
Post a Comment