Search

Bandara Seattle Izinkan Pengantar Masuk Lebih Jauh

Jakarta, CNN Indonesia -- Badar udara atau bandara adalah salah satu kawasan dengan pengamanan terketat di muka bumi. Pasalnya bandara merupakan gerbang masuk utama untuk sebuah negara, sehingga peraturannya pun dibuat seakan tanpa celah.

Bahkan di beberapa negara, seperti di Amerika Serikat, bandara terasa seperti penjara lantaran ketatnya peraturan seperti membuka sepatu saat melewati pemeriksaan di bandara.

Namun sebuah Bandara Internasional di kota Seattle, Tacoma, baru-baru ini menerbitkan sebuah peraturan yang membuat banyak pihak merasa senang.

Mengutip travel and leisure, Bandara Tacoma meluncurkan Visitor Pass Program yang mengizinkan siapapun yang tidak memiliki tiket untuk mengakses kawasan penerbangan domestik lebih jauh.

Hal ini tentu saja membuat suasana bandara akan terasa lebih hidup dan bersahaja, karena adegan penjemput yang terlihat sumringah saat menanti kedatangan sahabat, kerabat, atau keluarga adalah 'bumbu' yang menambah kehangatan di bandara.

Tapi tentu saja, siapapun yang hendak masuk lebih jauh ke dalam kawasan penerbangan domestik di Bandara Tacoma harus terlebih dulu melewati pemeriksaan yang akan dikoordinir oleh pihak keamanan bandara atau Transportation Security Administration (TSA).

Selama masa ujicoba program ini, pihak Bandara hanya mengizinkan 50 pengunjung setiap harinya. Para calon pengunjung yang ingin menikmati program ini, harus mendaftarkan diri via email maksimal pukul 13.30 waktu setempat, sehari sebelum waktu yang ingin mereka ajukan.

Jika pihak TSA menerima email calon pengunjung dan memperbolehkan pengunjung untuk menikmati program ini, maka keesokan harinya calon pengunjung harus mengambil lembaran sebagai akses masuk ke bandara.

Program ini hanya berlaku dari hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 08 sampai 22 waktu setempat. Proses uji coba ini akan berakhir pada 14 Desember 2018. (agr/ard)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bandara Seattle Izinkan Pengantar Masuk Lebih Jauh : https://ift.tt/2qIKqwk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bandara Seattle Izinkan Pengantar Masuk Lebih Jauh"

Post a Comment

Powered by Blogger.