Hasil kerja Gerakan 1.000 yang merupakan upaya meningkatkan daya dorong akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Seribu yang dipamerkan mulai dari pengembangn UMKM kuliner hingga penjualan buah tangan wilayah itu secara daring.
Gerakan yang dimulai 31 Maret 2016 ini adalah forum kerja sama program kementerian/lembaga negara yang peduli dengan pengembangan Kepulauan Seribu sebagai daerah tujuan wisata berbasis masyarakat.
Seluruh kegiatan gerakan ini disebut sarat dengan muatan nilai Gerakan Nasional Revolusi Mental.
Selain itu, ada juga upaya meningkatkan daya dukung industri kreatif di wilayah ini melalui pembuatan film oleh pemuda setempat.
Pernyataan tertulis dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Budaya menyebutkan, dana yang dihasilkan dari film ini akan digunakan untuk mendukung perekonomian dan juga pembangunan sumber daya yang nantinya akan menyokong wisata Kepulauan Seribu.
Film yang dibuat dalam program ini berjudul “Elang-Impian 1.000 Pulau”, disutradarai oleh Napthali Ivan.
Kegiatan yang berlangsung di Pulau Kelapa ini dihadiri juga oleh London School of Public Relation yang merupakan sponsor marketing dan PR film tersebut.
Sementara, Pulau Macan menjadi sponsor terkait upaya Ekowisata di Kepulauan Seribu.
Selain itu juga diluncurkan konservasi serta oleh-oleh Kepulauan Seribu secara daring melalui blibli.com dan program ITX dari Kemenpar serta peluncuran penggunaan Aplikasi Manajemen Keuangan UMKM Si Apik oleh Bank Indonesia. </span>
Baca Kelanjutan Gerakan 1.000 Pamerkan Hasil Kerja di Pulau Kelapa : http://ift.tt/2zh2OCLBagikan Berita Ini
0 Response to "Gerakan 1.000 Pamerkan Hasil Kerja di Pulau Kelapa"
Post a Comment